Selasa, 16 Juni 2009

Gadis Belia yang Diperkosa, Disiksa, dan Dibunuh

JEJAK KASUS (NEW YORK) – Hari itu merupakan hari yang biasa-biasa saja di kota kecil New Hampshire di tahun 1971 ketika seorang gadis remaja berusia 13 tahun bernama Kathy Gloddy, pergi jalan-jalan keluar rumah bersama anjing peliharaannya yang bernama Tasha. Namun, Tasha justru pulang kerumah tanpa majikannya Kathy. Selang tiga hari kemudian, tubuh Kathy ditemukan sudah tidak bernyawa lagi sekitar 3 mil dari kediamannya.

Kondisi jenazah Kathy sungguh mengenaskan. Dia telah dipukuli, diperkosa, dan dicekik, hingga diikat ke mobil dan diseret berulang-ulang kali sampai meregang nyawa.

Kekejaman itu membuat polisi New Hampshire bekerja keras memburu pelaku yang tidak berperikemanusiaan itu. Petugas kemudian mencurigai sejumlah tersangka, namun tidak memiliki cukup bukti untuk menagkap orang-orang yang dicurigai itu. Pada tahun 2006, jenazah Kathy kembali diotopsi untuk mencari bukti, namun kembali polisi menemui kegagalan.

Keluarga Kathy pun kemudian menyeewa detektif swasta, Tom Shamshak, untuk menyelidiki pembunuh putri mereka. Namun, sampai sejauh ini baik Tom maupun penyidik kepolisian hanya dapat mengumpulkan fakta pada hari Kathy pergi dan hilang.
Berdasarkan hasil investigasi, diyakini bahwa Kathy
meninggalkan rumahnya sekitar pukul 5 sore untuk pergi ke sebuah toko di mana dia membeli es krim dan kentang goreng. Segera setelah keluar dari toko, ia kemduian pergi ke Franklin High School, di mana dia bertemu dengan salah satu saudara perempuannya yang menghadiri suatu perjamuan.

Tidak jelas ke mana Kathy pergi selanjutnya, tapi apa yang diketahui adalah bahwa pada malam itu si anjing kembali rumah dalam kondisi yang cukup panik, takut, dan cemas luar biasa.

"Ketika Tasha datang tanpa Kathy rumah, kami khawatir," kata saudara perempuan Kathy, Janet Young. "Dan kemudian anjing itu bertingkah dan berlarian seperti anjing gila di lingkungan sekitar, dan menggonggong di depan pintu seakan-akan mencari Kathy," lanjutnya.

Sementara itu, penyidik swasta Shamshak berkata bahwa ia meyakini pelakunya bukan orang asing, sebaliknya adalah orang yang kenal dengan Kathy dan keluarganya. "Ini jenis kebrutalan dan tindak kejahatan yang hanya dilakukan seseorang yang mengenal korban atau keluarganya," kata Shamshak.

Jim Conrad, mantan Polisi Negara New Hampshire polisi yang bekerja pada kasus ini, mengatakan jasad Kathy ditemukan di dalam hutan tidak jauh dari jalan kecil kerikil yang populer di dekat sebuah kolam di Franklin, New Hampshire.

Penyelidik percaya kawasan - yang hanya satu mil dari tempat Kathy terlihat terakhir – hanyalah lokasi pembuangan jasad Kathy saja dan bukan lokasi pembunuhan. "Salah satu hal yang saya bersama tim lakukan adalah mencoba untuk mendapatkan DNA berdasarkan forensik yang memeriksa jasad Kathy," ujar Shamshak.

Meskipun sampai saat ini masih belum berhasil ditemukan bukti, namun keluarga Kathy tetap berharap suatu saat akan ditemukan satu bukti saja yang menjadi kunci dalam mengungkap tragedi tersebut. "Kami telah menunggu begitu lama untuk keadilan," kata Karen Beaudin, saudara perempuan Kathy.

Sedangkan Gilbert mengatakan paling tidak ada dua orang yang dicurigai memiliki keterkaitan dengan pembunuhan Kathy. Dia juga menjelaskan, sebuah petunjuk penting muncul pada tahun 2004 ketika seorang narapidana bernama Edward Duette datang ke polisi dan mengatakan dia memiliki petunjuk yang bisa mengungkap pembunuh Kathy. Namun, ketika ditselidiki lebih lanjut, pernyataan Edward itu tidak bisa diterima karena bertentangan dengan sejumlah bukti-bukti sebelumnya. Dukette adalah mantan tetangga yang Gloddys yang menjalani hukuman karena kasus perkosaan beberapa bulan sebelum peristiwa yang menimpa Kathy.

Keluarga Gloddy dan Tom Shamshak mempercayai bahwa percaya ada lebih dari satu orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan Kathy. Mereka pun memberikan hadiah bagi siapa saja yang memiliki petunjuk atas kasus pembunuhan itu, bekerjasama dengan Carole Sund Foundation.

Siapapun yang memiliki informasi yang dapat mengungkap penangkapan individu-individu yang bertanggung jawab atas pembunuhan Kathy Lynn Gloddy dapat menghubungi kepolisian New Hampshire pada nomor 603-271-3636.

Baca Juga :



0 komentar:

Recent Posts

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP