Jumat, 14 Agustus 2009

Teror Ancaman Bom kembali Marak di Indonesia

Hampir sebulan pasca peledakan Marriot – Ritz Carlton, teror dan ancaman bom kembali marak di penjuru tanah air. Jumat kemarin, dua lembaga pendidikan di Yogyakarta, yaitu SMA Stella Duce I dan Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) Tarakanita, diancam bom melalui telepon, Jumat (14/8).

Kepala Satbrimobda DIY AKBP Laksana mengatakan, ancaman bom tersebut pertama kali diterima petugas piket di Polsek Bulaksumur, Depok Sleman dari seseorang melalui telepon. “Ancaman tersebut kemudian diteruskan ke Polsektabes Gondokusuman Yogyakarta untuk kemudian menghubungi Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satbrimobda DIY,” kata Laksana menjelaskan.

“Setelah polisi menyisir beberapa tempat yang dicurigai termasuk tas siswi, tidak ditemukan benda mencurigakan maupun bahan peledak lainnya,” katanya.

Sementara itu, ancaman bom di AKS Tarakanita Yogyakarta waktunya hampir bersamaan dengan ancaman di SMA Stella Duce I. Tim Jihandak Gegana Satbrimobda DIY selesai menyisir di SMA Stella Duce I langsung menyisir AKS Tarakanita. Penyisiran di AKS Tarakanita ini juga tidak menemukan bahan peledak maupun benda yang mencurigakan. “Polisi masih menyelidiki kasus ancaman bom ini terutama untuk mengetahui motif pelaku,” kata Laksana.

Sementara itu, Polisi terus mengembangkan penemuan bom di Bogor pada Rabu (12/8) malam. "Soal penemuan bom di Bogor masih dalam pengembangan tim Densus (Detasemen Khusus) 88," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Nanan Soekarna. Sebelumnya, polisi berhasil menemukan 12 kilogram bahan kimia peracik bom dalam sebuah gudang di Kampung Bojong, Cimahpar, Bogor, Jawa Barat.

Gudang ini digerebek atas laporan warga yang curiga karena gudang sering ditinggal pemiliknya. Pemilik gudang sampai saat ini masih dalam pencarian polisi. Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku pembuatan bom di dalam gudang yang ternyata mirip dengan bahan pembuat bom yang ditemukan di Puri Nusaphala, Jatiasih, Bekasi. Polisi hingga kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara.


Baca Juga :



0 komentar:

Recent Posts

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP