Jumat, 14 Agustus 2009

Keluarga Iwan Maulana (Nana) Minta Maaf

Jumat 14 Agustus 2009 Jenazah Iwan Maulana (Nana) pelaku pengebom Hotel Ritz Carlton tiba di kampung kelahiran, Kampung Kebon Cau, Kecamatan Labuhan, Pandeglang, Banten, Jumat 14 Agustus 2009, pukul 20.00. Nana ialah remaja yang diidentifikasi polisi sebagai pelaku bom maut di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Begitu tiba di Kampung Kebon Cau, Iwan tidak terlebih dahulu dibawa ke rumah orang tuanya. Dia langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum Kebon Cau. Setelah disalatkan dengan cara Islam, peti jenazah Iwan yang berukuran sekitar setengah meter itu diturunkan ke liang lahat. Ratusan orang yang berasal dari kampung itu menyaksikan semua prosesi pemakaman Nana yang selama ini disebut-sebut sebagai anggota jaringan teroris yang paling cari polisi, Noordin M Top. Proses pemakaman ini mendapat pengawasan dari tim Densus 88 Antiteror Polda Banten. Jenazah Nana sebelumnya dibawa dari RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Kakak kandung Nana, Oman, yang menjemput. Jenazah pemuda ini dibawah menggunakan mobil ambulans nomor polisi B 1017 TIX dengan pengawalan ketat oleh aparat kepolisian. Sebelumnya, Nana meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas perbuatan adiknya. "Apa pun yang terjadi saya minta maaf kepada seluruh bangsa karena ini (Nana) anak bangsa. Kejahatan ini (terorisme) urusan kita semua," ujarnya dengan logat khas Sunda.

Nana, bersama dengan Dani merupakan ‘pengantin’ usia remaja yang berhasil direkrut oleh jaringan Noordin M. Top. Melalui Saefudin Jaelani yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian, diduga ada 15 remaja asal Bogor yang masuk daftar 'calon pengantin'.

Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak mengatakan sampai saat ini belum ada data pasti berapa jumlah orang yang direkrut jaringan Nopordin. "Data dari Polri kan tidak harus di-publish, kita tak tahu persis berapa banyak," kata dia di Markas Besar Kepolisian.


Baca Juga :



0 komentar:

Recent Posts

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP